5.26.2011

tips & trik menjadi konsultan

1.Pandai Menggunakan Logika
Mengapa harus pandai dalam menggunakan logika , karena pada dasarnya para investor itu menganggap konsultan itu tau akan semua hal , dalam hal inilah maka logika harus digunakan untuk menghadapi pertanyaan demi pertanyaan yang investor tanyakan.
2.Harus bisa meyakinkan orang dengan kata - kata
Dalam hal ini , seorang konsultan harus dapat membawa suasana pembicraan kedalam suasana yang penuh semangat dan bisa memberikan semangat kepada si pendengar.
3.slow but sure
Apabila seorang investor telah tertarik dengan business palnt yang investor tawarkan , maka seorang konsultan sebaiknya memperingatkan dahulu resiko resiko yang akan di hadapi investor dalam menjalankan business tersebut , sehingga tidak ada penyesalan dan rasa ketakutan dari pihak investor.
4.bersikap ramah kepada semua orang
Hal ini cukup mendukung dalam pengembangan jaringan investor
5.Menjaga Pertemanan
Cara ini sangat ampuh dalam pencarian suatu project plan bagi seorang konsultan , karena sebagian besar project yang di dapat dari seorang konsultan adalah dari seorang teman atau rekanan business.
6.Memberikan bukti
Pada masa ini banyak sekali seorang konsultan hanya memberikan janji di atas kertas , sehingga saat suatu project selesai dan running si investor malah kebingungan mengolah usaha tersebut , disnilah sebenarnya tugas seorang konsultan , dimana setelah usaha running konsultan tetap memberikan ide - ide briliant untuk kemajuan investor.

semoga sedikit tips ini dapat bermanfaat..
trims.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar