5.23.2011

Pengalaman Atasan Saya Berbisnis air Liur

air liur , ihkk sekilas kita jijik mendengar nya..
tapi itu hanya kiasan, tenang bro..
hehehehe..
pengalaman yang saya bagikan ini merupakan pengalaman nyata atasan saya dalam berbisnis , mengapa saya katakan berbisnis air liur ,karna beliau hanya menggunakan kata - kata dan propasal dalam menjalankan bisnis..
berbekal dari pengalaman selama 25 tahun di bidang perhotelan , dan didorong rasa jenuh bekerja terus menerus dengan orang lain , maka ia pun memutuskan mencari usaha sampingan.
tetapi sempat terlintas di benak nya , bahwa business itu butuh modal yang sangat besar apalagi di bidang perhotelan wuiihhh ga tau kapan bisa kebangun, namun hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk memulai suatu usaha untuk masadepanya
Maka tak lama berselang timbulah ide cemerang dalam pikiranya ," saya bisa berusaha , dengan di modali oleh orang lain " begitu yang dia ucapkan kepada saya , akhirnya ia jalankan lah usaha nya tersebut dengan langkah awal ia membuat proposal penawan pembuatan hotel melati.
Namun hal itu tak segampang yang ia pikirkan , ternyata propasal nya banyak di tolak , tetapi dengan berbekal semangat perjuangan , maka ia tak hentinya mencari investor yang mau membuat hotel dengan jasanya.
hari berganti hari , bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun akhirnya pada tahun 2007 ada seseorang yang menerima penawaranya tersebut , dan orang itu minta dibangunkan hotel melati bertaraf bintang , dengan semangat ia pun langsung menyanggupinya , terjadilah pembangunan hotel tersebut di daerah pasar jambi.
akhiranya pembangunan hotel tersebut selesai pada tahun 2008.
menjelang detik - detik garnd opening hotel tersebut tersirat di dalam pikiranya , bisakah hotel ini ramai se[perti yang di harapkan sang pemilik , namun beliau tidak menghiraukanya , beliau berpikir kalau tidak di coba , kita tidak akn tahu hasilnya..
dan bukalah hotel tersebut dan tanpa di sangka hotel tersebut selalu ramai pengunjung baik dari daerah maupun dari kota jambi sendiri , wah alangkah senang nya hati beliau melihat kemajuan hotel tersebut , apalagi hotel tersebut menjadi pilot projet belaiu dalam mencari  investor yang lainya untuk bekerja sama dengannya.
3 tahun kemudian , rupanya baliau bisa mengembalikan modal pemilik secara utuh , sehingga pemilik memutuskan untuk membangun 2 hotel secara bersamaan karna rasa percaya pemilik terhadap belaiu , dan tidak hanya sebatas itu , tawaran project pun mulai berdatangan hingga ia kualahan menghadapi calon investor yang ingin mengajaknya bekerja sama , hingga saat ini belau sudah mendapatkan apa yang ia cita citakan.

semoga pengalaman di atas dapat memotivasi kita untuk lebih maju , dan menjadikan kegagalan sesuatu cambuk untuk kita lebih maju lagi.

trims..














Tidak ada komentar:

Posting Komentar