5.25.2011

tips menjadi pengusaha kecil

Pada bahasan kali ini saya mencooba memberikan tips yang mungkin bisa membantu anda yang ingin membuka lapangan pekerjaan sekala kecil :
1.Yakinkan diri sendiri
keyakian yang besar harus kita bentuk didalam dirika apabila kita mempunyai suatu rencana membuka usaha , karena dengan keyakian inilah kita mempunyai suatu mimpi yang ingin kita wujudkan dengan usaha kecil kita tersebut.
2.Membaca Peluang Usaha
Lakukan pengamatan secara berkala sebelum kita menentukan usaha apa yang akan kita buka , sebab hal ini sangat menunjang semangat kita dalam memajukan usaha yang kita dirikan.
3.Lakukan Survey Pasar
Melakukan survey pasar wajib dilakukan untuk menunjang perjalanan usaha kita , dengan hal ini maka kita tau apa saja yang kita lakukan apabila terjadi sesuatu hal yang jauh dari perkiraan kita.
4.Penetapan Lokasi Usaha
Saya punya suatu keyakinan bahwa kunci usaha adalah lokasi , lokasi dan lokasi , maka penentuan lokasi tempat kita berusaha haruslah sangat tepat karena dari penentuan lokasi inilah kita bisa memprediksi usaha tersebut dapat berkembang tidak , maka saran saya berusahalah di tempat yang memang pas untuk berusaha.
5.Perhitungan
Lakukan kalkulasi perhitungan ringan, sehingga kita mempunyai target pengembangan usaha.
6.Jangan Menunda
Banyak orang yang sudah melakukan perhitungan yang matang , penempatan lokasi sudah pas tetapi masih ragu dalam memulainya , dalam hal ini saya sampaikan bahwa menunda itu adalah hal yang harus di hilangkan dalam memulai usaha , apabila semua sudah matang lakukan , jangan berpikir untung ruginya dulu.


semoga sedikit tips ini dapat bermanfaat bagi pengunjung blog ini..
trims..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar